Sabtu, 22 Oktober 2011

Cara meningkatkan Trafik Blog

alhamdullilah yah! kamu dapat bertemu dgn blog sederhana saya ini! jadinya sesuatu banget dech ^_^''. oke kali ini kita akan membahas tentang, cara meningkatkan trafick blog / pengunjung blog. atau yang sering disebut SEO (Search Engine Optimation).
saya akan memberikan beberapa tips agar blog banyak pengunjungnya!, meskipun sebenarnya SEO sangatlah luas jika dipelajari mungkin gk akan sangat lama habisnya. tapi ini adalah pokok/ dasar-dasar yang dianjurkan untuk dilakukan agar trafik blog naik!. yak ini dia langsun dibaca dan diPraktekan!

Pemilihan nama domain
Nama domain bisa dikatakan sebagai kunci dari website anda, karena dari nama tersebut orang seharusnya berpikirian isi tidak jauh beda dengan nama domainnya.


Pemasangan Meta Tag
Meta Tag adalah informasi yang dimasukan kedalam area ''Head'' dalam suatu halaman website. untuk cara pemasangan dan macam macam meta tag kamu bisa klik  Pasang Meta Tag 








Peta Situs (Sitemap)
Selalu tambahkan Peta Situs (Sitemap) pada website, karena akan memudahkan pengunjung mengenali isi website karena pengelompokkan.

Menulis konten berkualitas
Jangan salah konten/isi/artikel/posting suatu blog sangatlah berpengaruh terhadap trafik blog tersebut, dan yang mendatangkan pengunjung yang banyak adalah kontes yang berkualitas!.

Nama Direktori dan file
Jika ingin mengelompokkan dengan direktori, maka gunakan nama direktori yang unik dan berhubungan dengan file serta situs. Pisahkan antar kata dengan tanda"_" atau "-".

File Robot.txt
Jangan lupa menambahkan file Robot.txt pada root directory website, karena beberapa search engine tidak akan menjaring/mengenali website tanpa adanya file Robot.txt.


Submit ke Search Engine
jangan  dikira Search Engine cuma google doank, memang google adalah search engine yang terbesar dan terpopuler didunia, tapi ada banyak search engine yang mungkin juga digunakan oleh sebagian orang seperti Yahoo, MSN, Bing, Dmoz, Live, Altavisa, AOL, Alltheweb,Looksmart.

cukup segitu aja, jika kamu punya lebih bisa sharing dengan menambahkan komen dibawah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar